Mark Zuckerberg Pilih Meta, Gimana Nasib Instagram dan WhatsApp?

  • Home
  • Info
  • Mark Zuckerberg Pilih Meta, Gimana Nasib Instagram dan WhatsApp?

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

VIVA – Raksasa teknologi Facebook baru saja mengumumkan nama baru mereka, Meta, yang diambil dari bahasa Yunani berarti beyond.

Tak sekadar nama, mereka juga telah mengubah logo yang telah menjadi ciri khas selama bertahun-tahun, menjadi The Blue Infinity dari jempol yang mengarah ke atas.

Perubahan dilakukan karena ingin memperluas jangkauannya di luar media sosial ke area seperti virtual reality (VR). Perubahan tidak berlaku untuk platform individual, seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp, hanya penamaan untuk perusahaan induknya saja.

Mark Zuckerberg mengatakan nama baru tersebut mencerminkan bahwa seiring waktu, pengguna tidak perlu menggunakan Facebook untuk menggunakan layanan perusahaan lainnya, mengutip dari situs BBC, Jumat, 29 Oktober 2021.

Bagi orang luar, Metaverse mungkin terlihat seperti versi VR, tetapi beberapa orang percaya itu bisa menjadi masa depan internet.

Alih-alih berada di komputer, orang-orang di Metaverse menggunakan headset untuk memasuki dunia virtual yang menghubungkan semua jenis lingkungan digital.

Diharapkan dunia maya dapat digunakan untuk apa saja. Mulai dari bekerja, bermain dan konser, hingga bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Meta akan mulai memperdagangkan sahamnya di bawah ticker saham baru MVRS mulai 1 Desember 2021.