Beli Xbox Series X Rp8 Jutaan, Cuma Bisa Jadi Ganjalan Kemungkinan

  • Home
  • Info
  • Beli Xbox Series X Rp8 Jutaan, Cuma Bisa Jadi Ganjalan Kemungkinan

VIVA   –  PlayStation 5 atau PS5 baru saja resmi mengumumkan harga, sementara Xbox Series X telah memulai preorder pada September morat-marit. Tapi seorang gamer asal North Hull, Inggris harus menelan kekecewaan karena membawa pulang Xbox Series X yang sudah rusak.

Dikisahkan dalam laman Mirror , Jumat, 13 November 2020, Dane Weymes membeli konsol baru di Smyths Toys, Clough Road pada 10 November kemarin seharga 450 poundsterling atau sekitar Rp8, 3 juta.

Baca: Ternyata Segini Harga Jual dan Preorder PlayStation 5 di Indonesia

Akan tetapi, saat kembali ke rumah untuk mencoba konsol barunya itu dirinya tampak kecewa karena Xbox seperti mati dan terus-menerus mengalami kebobrokan. Tidak mudah untuk Weymes mengibuli perangkatnya agar bisa kembali dimanfaatkan.

Pria 26 tarikh tersebut kemudian mengadukan masalahnya ke Microsoft dan mengatakan bahwa itu harus memperbaiki masalah pada Xbox Series X miliknya.

“Saya membeli Xbox Series X dan mengambilnya dari Smyths pada pukul 07. 00 pagi. Tapi begitu saya membawanya pulang, konsol ini tidak berfungsi sama sekali, ” ujar dia.

Weymes melanjutkan kalau dirinya telah mencoba mengotak-atik dan memperbaikinya namun tidak menemukan hasil. Tidak ada juga yang bisa membantunya, sehingga ia terjebak dengan konsol mati yang harganya langka.

“Ini adalah gangguan pintu seharga Rp8, 3 juta karena fungsinya hanya itu. Aku benar-benar kecewa karena saya tak bisa menggunakannya dan Microsoft belum memberi pencerahan, ” tuturnya.

Ia juga mengaku sudah menunggu Xbox Series X selama berbulan-bulan dan menantikannya untuk dimanfaatkan bermain Call of Duty, Assassin’s Creed. Permainan tersebut menurutnya hanya bisa dimainkan di konsol yang baru dibelinya itu.

“Saya akan terjebak selama berbulan-bulan kedepan jika konsol ini tidak bisa diperbaiki karena perangkat sudah terjual habis. Saya lihat di Twitter ada orang lain dengan memiliki masalah sama, ” terang Weymes.