Banyak Cara Meraih Pendapatan

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

VIVA – Perusahaan Ekspedisi PT SiCepat Ekspres Indonesia menambah kepemilikan saham di PT Digital Mediatama Maxima Tbk. Dengan begitu, saham SiCepat di startup penyedia platform media digital itu bertambah menjadi 6,05 persen atau sama dengan 6.831.300 lembar saham dari semula 5,96 persen.

Transaksi pembelian saham startup berkode emiten DMMX oleh SiCepat tersebut berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan pada harga Rp2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana Rp15,97 miliar untuk menambah kepemilikan saham.

“Dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring makin menurunnya kasus COVID-19 secara nasional, maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX,” ungkap Chief Executive Officer SiCepat Ekspres Indonesia, The Kim Hai, Senin, 25 Oktober 2021.

Bertambahnya saham SiCepat di DMMX adalah kelanjutan dari kerja sama keduanya dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kemitraan ini merupakan pengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Ekspedisi SiCepat

Ekspedisi SiCepat

Menurut Hai, DMMX memiliki jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu yang terdiri dari toko tradisional, modern retail, dan sarana transportasi sehingga sinergi ini menguntungkan bisnis SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop-point dan pick-up point.

“Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa warehouse (gudang) dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last-mile point,” jelasnya.