Bangun Command Center, Kota Bima Wujudkan Konsep Smart City

  • Home
  • Info
  • Bangun Command Center, Kota Bima Wujudkan Konsep Smart City

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Sabtu, 6 November 2021 – 03:43 WIB

VIVA – Penerapan smart city (kota pintar) di Indonesia menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini sebagai langkah mewujudkan terciptanya sistem yang mempercepat pelayanan dan birokrasi di wilayah tersebut.

Lintasarta sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Information and Communications Technology (ICT) turut andil dalam pembangunan Command Center Kota Bima.

Pembangunan Command Center di Kota Bima saat ini dilakukan untuk mengintegrasikan data pelaporan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaporan masyarakat di setiap kelurahan.

Untuk mengakomodasi pembangunan Command Center tersebut, Lintasarta akan melakukan penarikan Fiber Optic (FO) antar OPD di kota Bima dan memberikan layanan jasa Internet di setiap kelurahan di Kota Bima.

“Lintasarta terus berkomitmen membantu penerapan digitalisasi di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan smart city, salah satunya turut serta dalam pembangunan Command Center diberbagai wilayah, termasuk Kota Bima,” kata Baginda P.H. Simbolon, General Manager East Indonesia Regional Lintasarta.

“Dengan adanya Command Center, diharapkan Kota Bima dapat mengintegrasikan aplikasi dan data yang ada di masing-masing OPD sehingga seluruh data tersebut terawasi pada sistem yang diaplikasikan di Command Center,” jelasnya.

Lebih lanjut Baginda menuturkan Lintasarta tidak berhenti hingga Command Center diresmikan. Namun, Lintasarta akan terus memberikan dukungan lain yang dapat meningkatkan kinerja Command Center agar lebih luas untuk membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.