Anak Usaha Telkom Sudah Menerapkan WFH Sebelum COVID-19 Ada

  • Home
  • Info
  • Anak Usaha Telkom Sudah Menerapkan WFH Sebelum COVID-19 Ada

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Kamis, 4 November 2021 – 04:54 WIB

VIVA – Kementerian BUMN saat ini mendorong kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan. Sebab, adanya kepemimpinan perempuan bisa membuat keputusan menjadi lebih dinamis.

Kepemimpinan perempuan juga merupakan salah satu agenda transformasi Menteri BUMN Erick Thohir.

Kehadiran perempuan sebagai pemimpin perusahaan nanti akan menghadirkan nuansa baru, cara pandang baru. Dukungan pemimpin perempuan juga diikuti dengan aturan di Kementerian BUMN.

Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, Digiserve, terus berupaya mendorong keterwakilan perempuan pada pimpinan perusahaan.

Menurut Direktur Digiserve Agus F Abdillah, selain membuat kebijakan yang mendorong keterwakilan perempuan di jajaran pimpinan, juga harus ikut mencari solusi agar tetap bisa duduk di posisi pimpinan dengan peran ganda di keluarga yang dimilikinya.

Salah satunya menerapkan kebijakan work from home (WFH) yang sudah berjalan sejak 2017, atau jauh sebelum pandemi COVID-19. “Ada beberapa upaya yang kami lakukan untuk mendorong keterwakilan perempuan dalam pimpinan perusahaan,” kata dia, Rabu, 3 November 2021.

Ketika proses rekrutmen atau promosi, Digiserve mengusahakan agar kandidat laki-laki dan perempuan seimbang. Semakin memperbanyak kandidat dalam proses promosi, maka peluang banyaknya kandidat perempuan juga semakin tinggi.